Selasa, 06 Desember 2016

Apa Resolusi Tahun Barumu?

Alhinduan.Com-Tak terasa, tahun baru 2017 sudah di depan mata. Apa Resolusi Tahun Barumu? Tahun lalu, saya membuat 25 rencana untuk tiga tahun ke depan, yang saya 'peras' lagi menjadi 5 target/ impian utama yang harus terapai 2018 nanti, lengkap dengan cara mencapainya. Dan ketika di cek baru-baru ini, ternyata tanpa saya sadari, beberapa di antaranya sudah dan sedang saya jalani saat ini seperti kembali aktif di dunia blogging, mengikuti berbagai pelatihan/ lomba kelas lokal dan nasional, serta membuat buku minimal satu buah setiap tahun.




Khusus yang terakhir, meski di 2016 ini belum bisa terwujud, tapi saya baru saja terpilih menjadi salah satu peserta Proyek 101 Hari Menulis Buku dari Penerbit Pustaka Rumah Aloy, Pontianak. Insya Allah  sebuah novel akan saya hasilkan tiga bulan ke depan. Aamiin gitu loh. Seneng banget karena selama ini saya belum pernah menulis novel sama sekali dan novel yang rencananya akan berlatar Melayu Pontianak ini akan menjadi novel perdanaku.

Terkadang, banyak sekali impian yang ingin kita capai di tahun yang baru. Namun, tanpa menuliskannya secara detail dilengkapi dengan langkah-langkah realistis untuk menggapainya, kadang impian itu menguap begitu saja. Sayang banget, kan? Maka saya selalu punya buku ctatan khusus untuk menulis semua target saya, bukan hanya resolusi tahunan saja, tapi juga target yang ingin dicapai hari ini dan besok.

So, teman-teman sudah punya resolusi yang ingin dicapai? Buat yukz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar